Tinjauan Pelaksanaan Kegiatan TRIAS Usaha Kesehatan Sekolah di Sekolah Dasar Negeri 03 Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota

Yunus, Erma (2019) Tinjauan Pelaksanaan Kegiatan TRIAS Usaha Kesehatan Sekolah di Sekolah Dasar Negeri 03 Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ERMA_YUNUS_16086428_410_2019.pdf

Download (370kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum berjalannya pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Negeri 03 Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota.Masalah pada penelitian ini adalah Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah di sekolah tersebut tidak terlaksana dengan baik.Salah satu yang menjadi masalah jelas pada Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah tersebut adalah pada kegiatan Trias UKS nya tidak berjalan dengan baik sehingga pelaksanaan kegiatan UKS tidak berjalan dengan baik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengungkapkan tentang Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) diSD Negeri 03 Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota.Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu siswa kelas V SD Negeri 03 Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota yang dijadikan sampel penelitian.Teknik pengambilan data dengan observasi dan menyebarkan angket kepada siswa yang terpilh sebagai sampel penelitian. Dari hasil penelitian diperoleh data sebagai berikut : 1. Pendidikan kesehatan tergolong cukup baik 2. Pelayanan kesehatan cukup baik 3. Pada lingkungan kesehatan sekolah juga tergolong baik Dari hasil penelitian yang diperoleh apat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan TRIAS UKS di SD Negeri 03 Limbanang berjalan dengan baik Kata Kunci = Trias UKS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Mar 2020 08:36
Last Modified: 04 Mar 2020 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25672

Actions (login required)

View Item View Item