Pengaruh Kepuasan Kerja Pegawai, Kepuasan Equitas, Kepuasan Diskonfirmasi, Penyampaian Layanan dan Profesionalisme Terhadap Kualitas Pelayanan di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang

Astuti, Wenny (2019) Pengaruh Kepuasan Kerja Pegawai, Kepuasan Equitas, Kepuasan Diskonfirmasi, Penyampaian Layanan dan Profesionalisme Terhadap Kualitas Pelayanan di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_WENNY_ASTUTI_16208015_4816_2019.pdf

Download (573kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh kepuasan kerja pegawai (job satisfaction), kepuasan equitas pegawai (equity satisfaction), kepuasan diskonfirmasi pegawai (disconfirmation satisfaction), penyampaian layanan (delivery) dan profesionalisme terhadap kualitas pelayanan di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Konsepsi penelitian ingin membuktikan ada atau tidaknya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Metode penelitian menggunakan kuantitatif asosiatif dengan subjek penelitian pegawai di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Sampel diambil dengan simple random sampling. Dengan menggunakan formula slovin diperoleh sampel 47 responden dari jumlah populasi 53 pegawai. Data dikumpulkan menggunakan angket skala likert yang telah diuji validitas dan reliabelitasnya. Sebelum dianalisis menggunakan analisis regresi terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik pada data penelitian. Hasil uji hipotesis membuktikan adanya pengaruh signifikan masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat baik secara parsial maupun secara simultan, dengan kontribusi pengaruh kepuasan kerja pegawai (job satisfaction) 30,6%, kepuasan equitas (equity satisfaction) 22%, kepuasan diskonfirmasi (disconfirmation satisfaction) 14%, penyampaian layanan (delivery) 39,8% dan profesionalisme 49,2%. Implikasi penelitian secara teoritis adalah bahwa teori yang digunakan dalam penelitian ini masih cukup aktual dan relevan sehingga pada penelitian ini tidak menggugurkan teori yang sudah ada, akan tetapi dapat memperkuat teori yang digunakan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 04 Mar 2020 07:49
Last Modified: 04 Mar 2020 07:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25664

Actions (login required)

View Item View Item