Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Memilih Air Mineral Kemasan Merek Aqua Menggunakan Analisis Faktor (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNP).

Nurhayani, Nurhayani (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Memilih Air Mineral Kemasan Merek Aqua Menggunakan Analisis Faktor (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNP). Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_NURHAYANI_15037025_3006_2019.pdf.pdf

Download (571kB) | Preview

Abstract

Air minum kemasan adalah salah satu produk air minum yang dikonsumsi oleh mahasiswa, karena harganya yang terjangkau, mudah didapatkan dan sifat menyehatkan tubuh. Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan. Merek Aqua adalah salah satu produk minuman air minum dalam kemasan yang sangat populer di masyarakat Indonesia khususnya kota Padang. Banyaknya merek air kemasan mempengaruhi keputusan mahasiswa memilih air mineral kemasan aqua adalah: produk, harga, promosi, dan distribusi. Untuk mengetahui faktor mana saja yang berpengaruh maka analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih. Penelitian ini merupakan penelitian terapan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNP yang terdaftar pada periode Januari-Juni 2019, dengan jumlah sampel 97 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian adalah produk, harga, promosi, dan distribusi. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari 20 pemyataan dengan skala Likert. Penelitian ini dimulai dengan mentransformasi data, kemudian dicari rata-rata pervariabelnya, dan dianalisis dengan Factor Analysis. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa memilih air mineral kemasan merek aqua yaitu promosi (X3). Kata kunci: Faktor-Faktor Keputusan Mahasiswa, Purposive Sampling, Factor Analysis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 04 Mar 2020 07:49
Last Modified: 04 Mar 2020 07:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25663

Actions (login required)

View Item View Item