Pengaruh Daya ledak otot lengan, Kekuatan Genggaman dan Percaya Diri secara simultan terhadap Kemampuan Service pada Atlet Tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang

Illahi, Robi Kurnia (2019) Pengaruh Daya ledak otot lengan, Kekuatan Genggaman dan Percaya Diri secara simultan terhadap Kemampuan Service pada Atlet Tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ROBI_KURNIA_ILLAHI_15199083_2019.pdf

Download (575kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah menurunya prestasi atlet tenis PTL UNP. Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung antara Daya Ledak OtotLengan, Kekuatan Genggaman dan Percaya Diri terhadap kemampuan Service pada atlet tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Analisis Jalur (Path Analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang, sebanyak 30 orang. Berdasarkanhasiltemuandanpembahasandapat diambil kesimpulan: 1) Terdapat pengaruh langsung dan signifikan Daya Ledak Otot Lengan terhadap Kemampuan ServiceAtlet Tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang sebesar 21,44%. 2)Terdapat pengaruh langsung dan signifikan Kekuatan Genggaman terhadap Kemampuan Service Atlet Tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang, sebesar 6,10% 3)Terdapat pengaruh langsung dan signifikan Percaya Diri terhadap Kemampuan Service Atlet Tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang, sebesar 2,92% 4)Terdapat pengaruh tidak langsung Daya Ledak Otot Lengan terhadap Kemampuan Service melalui Percaya Diri Atlet Tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang, sebesar 19,01% 5)Terdapat pengaruh tidak langsung Kekuatan Genggaman terhadap Kemampuan Service melalui Percaya Diri Atlet Tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang, sebesar 10,37% dan 6) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Daya Ledak Otot Lengan, , Kekuatan Genggaman, dan Percaya Diri secara simultan terhadap Kemampuan Service padaAtlet Tenis Pelatihan Tenis Lapangan Universitas Negeri Padang, sebesar 2,40%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 04 Mar 2020 07:49
Last Modified: 04 Mar 2020 07:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25661

Actions (login required)

View Item View Item