Pengaruh Latihan Ballhandling Height Frekuensi dan Barrier Training terhadap Kemampuan Dribbling BolaBasket (Studi Eksperimen pada Atlet klub Plaza Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu)

Idris, Anang (2019) Pengaruh Latihan Ballhandling Height Frekuensi dan Barrier Training terhadap Kemampuan Dribbling BolaBasket (Studi Eksperimen pada Atlet klub Plaza Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ANANG_IDRIS_15086073_506_2019.pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian adalah rendahnya kemampuan dribbling atlet bola basket pada klub Plaza kota Arga Makmur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan ballhandling height frekuensi dan barrier training terhadap kemampuan dribbling bola basket pada atlet klub Plaza Kota Arga Makmur. Penelitian ini merupakan eksperimen semu (quasi exsperimental). Populasi dalam penelitian ini adalah atlet klub Plaza Kota Arga Makmur yang berjumlah 20 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling, yakni sampel yang berjumlah 20 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan tes awal kemampuan dribbling zig-zag. Kemudian dilakukan pembagian menjadi dua kelompok dengan menggunakan metode matchinng sample. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis komparasi dengan menggunakan rumus uji beda mean (uji t) dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil analisis data diperoleh hasil : Terdapat pengaruh latihan ballhandling Height frekuensi yang signifikan terhadap kemampuan dribbling bolabasket pada atlet klub Plaza Kota Arga Makmur, dimana hasil analisis paired t-test pada signifikansi 0.05α, diperoleh harga t-hit = 30.31> ttab 2.262. Terdapat pengaruh latihan ballhandling Barrier Training yang signifikan terhadap kemampuan dribbling bolabasket pada atlet klub Plaza Kota Arga Makmur, dimana hasil analisis paired t-test pada signifikansi 0.05α, diperoleh harga t-hit = 30.63> ttab 2.262. Kata Kunci : Ballhandling height Frekuensi, Barrier Training, Dribbling

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:15
Last Modified: 04 Mar 2020 03:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25649

Actions (login required)

View Item View Item