Efektivitas Implementasi Kebijakan Peraturan Walikota Solok No 6 Tahon 2015 tentang Sistem dan Prosedur Penempatan Pedagang di Bekas Kantor Pos (Pasar Semi Modern Kota Solok)

Fajriandi, Reza (2019) Efektivitas Implementasi Kebijakan Peraturan Walikota Solok No 6 Tahon 2015 tentang Sistem dan Prosedur Penempatan Pedagang di Bekas Kantor Pos (Pasar Semi Modern Kota Solok). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_REZA_FAJRIANDI_15042143_5108_2019.pdf

Download (679kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh diterbitkannya Peraturan Walikota Solok No 6 Tahun 2015 Tentang Sistem dan Prosedur Penempatan Pedagang di Bekas Kantor Pos. Dimana peraturan ini diterbitkan guna mengaktitkan Pasar Semi Modern yang telah selesai dibangun pada tahun 2015. Namun dalam pelaksanaannya aktivitas perdagangan di Pasar Semi Modern ini sangat sepi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan mendiskripsikan (1) Implementasi sistem dan prosedur penempatan pedagang di Pasar Semi Modern Kota Solok, (2) Efektivitas sistem dan prosedur penempatan pedagang di Pasar Semi Modern Kota Solok berdasarkan Peraturan Walikota No 6 Tahun 2015, (3) Faktor penghambat penggunaan pasar semi modern Kota Solok. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Informan ditentukan dengan teknik purposive sampling dan incidental samplling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan metode triangulasi sumber. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas implementasi kebijakan Peraturan Walikota Solok No 6 Tahun 2015 tentang sistem dan prosedur penempatan pedagang di Pasar Semi Modern Kota Solok masih belum berjalan dengan baik, dimana pada standar dan sasaran kebijakan, komunikasi antar organisasi dan kondisi sosial belum terpenuhi sepenuhnya. Sementara dari segi sumber daya dan karakteristik agen pelaksana sudah cukup baik. Kemudian dari segi efektivitas juga belum cukup baik, hal ini dilihat dari pencapaian tujuan, integrasi, dan adaptasi yang belem terpenuhi sepenuhnya. Selanjutnya faktor penghambat efektivitas penggunaan pasar semi modern Kota Solok terkendala kondisi sosial dan kondisi lingkungan pasar semi modern Kota Solok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:15
Last Modified: 04 Mar 2020 03:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25645

Actions (login required)

View Item View Item