Pengaruh Umur dan Status Perkawinan terhadap Kinerja Perangkat Nagari dalam Pengelolaan Keuangan Nagari di Kabupaten Tanah Datar

Fadilla, Wulan Sari (2019) Pengaruh Umur dan Status Perkawinan terhadap Kinerja Perangkat Nagari dalam Pengelolaan Keuangan Nagari di Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_WULAN_SARI_FADILLA_15042158_5061_2019.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh umur dan status perkawinan terhadapkinerja perangkat nagari dalam pengelolaan keuangan nagari di Kabupaten Tanah Datar. Latar belakang penelitian ini dilakukan karena masih terdapat beberapa permasalahan dalam pengelolaan keuangan nagari yang dipengaruhi oleh faktor umur dan status perkawinan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian perangkat nagari sebanyak 600 orang. Sampel penelitian ini terdiri dari 248 dengan rumus yang ditentukan dengan rumus Slovin, serta teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik stage random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket atau kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji t,dan uji anova. Hasil penelitian ini menunjukan tidak adanya pengaruh umur dan status perkawinan terhadap kinerja perangkat nagari dalam pengelolaan keuangan nagari di Kabupaten Tanah Datar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:14
Last Modified: 04 Mar 2020 03:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25639

Actions (login required)

View Item View Item