Pengaruh Latihan Sprint Training Terhadap Kecepatan Lari Pemain Sepak Bola Di Klub Gabungan Sepak Bola Parambahan (Gasper) Kota Payakumbuh.

Bahari, Fauzul (2018) Pengaruh Latihan Sprint Training Terhadap Kecepatan Lari Pemain Sepak Bola Di Klub Gabungan Sepak Bola Parambahan (Gasper) Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_FAUZUL_BAHARI_1303459_2889.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fauzul Bahari, 2018: Pengaruh Latihan Sprint Training Terhadap Kecepatan Lari Pemain Sepak Bola Di Klub Gabungan Sepak Bola Parambahan (Gasper) Kota Payakumbuh. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan lari pemain sepak bola di klub Gabungan Sepak Bola Perambahan (GASPER) Kota Payakumbuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh latihan Sprint Training terhadap kecepatan lari pemain sepak bola di klub Gabungan Sepak Bola Perambahan (GASPER) Kota Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi exsperimental), yang dilakukan pada tanggal 21 Desember 2017 sampai 20 Januari 2018 terhadap pemain sepak bola di klub Gabungan Sepak Bola Perambahan (GASPER) Kota Payakumbuh. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepak bola di Klub Gabungan Sepakbola Perambahan (GASPER) Kota Payakumbuh yang berjumlah 70 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pemain sepakbola di Klub Gabungan Sepak Bola Perambahan (GASPER) Kota Payakumbuh yang berusia 18 tahun sebanyak 15 orang. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes lari jarak 50 meter, sedangkan teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas, uji homogenitas data dan uji-t. Hasil analisis data di dapatkan thitung= 3,17 > ttabel=1,76. Kesimpulan, di dapatkan pengaruh yang signifikan antara latihan Sprint Training terhadap kecepatan lari. Artinya perlakuan latihan Sprint Training yang di terapkan peneliti dapat meningkatkan kecepatan lari. Kata Kunci: Sprint Training, Kecepatan, Sepak Bola

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:13
Last Modified: 04 Mar 2020 03:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25627

Actions (login required)

View Item View Item