Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Tingkat Akhir dalam Menyusun Skripsi di Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Afdanil, Afdanil (2019) Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Tingkat Akhir dalam Menyusun Skripsi di Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_AFDANIL_17562_2997_2019.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendekripsikan tentang prokrastinasi akademik pada mahasiswa tingkat akhir dalam menyusun skripsi di Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang berdasarkan indiktor 1). faktor penyebab prokrastinasi akademik pada mahasiswa tingkat akhir dalam menyusun skripsi. 2). dampak prokrastinasi akademik pada mahasiswa tingkat akhir dalam menyusun skripsi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. lnforman yang digunakan berjumlah 18 orang terdiri dari mahasiswa Jurusan Geografi angkatan 2010, 2011, dan 2012 yang sedang menyusun skripsi. Pengambilan informan menggunakan teknik purposive sampling.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh diuji keabsahan melalui teknik wawancara, analisis data dilakukan dengan tahap-tahap display data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) faktor penyebab prokrastinasi akademik dalam menyusun skripsi di Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang yaitu; lemah terhadap tugas, kecemasan, waktu yang tidak teratur, oreantasi terhadap waktu, pencari kesenangan,kondisi fisik individu dan kondisi lingkungan, 2) sedangkan dampak dari prokrastinasi akademik pada mahasiswa tingkat akhir dalam menyusun skripsi di Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang yaitu perasaan menyesal karena terlambat wisuda, mendapatkan teguran, dan tidak dapat menyelesaikan skripsi dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 Feb 2020 06:57
Last Modified: 26 Feb 2020 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25457

Actions (login required)

View Item View Item