Hubungan Self Regulated Learning dengan Kesulitan Membaca Siswa Sekolah Dasar di Bukittinggi

Nuor, Helen Nofrianti M. (2019) Hubungan Self Regulated Learning dengan Kesulitan Membaca Siswa Sekolah Dasar di Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
8_HELEN_NOFRIANTI_M.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara self regulated learning dengan kesulitan membaca siswa sekolah dasar di Bukittinggi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dan desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelasional Populasi penelitian adalah siswa SD yang ada di Bukittinggi. Sampel penelitian berjumlah 98 orang, dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan skala self regulated learning dan alat tes kesulitan membaca terdiri dari aspek menurut Zimmerman dan Fletcher. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Hasil dari penelitian ini menemukan koefesien korelasi (r) sebesar -0, 15 dan p = 0,883 (p>0,01) yang menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara self regulated learning dengan kesulitan membaca siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 24 Feb 2020 02:58
Last Modified: 24 Feb 2020 02:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25386

Actions (login required)

View Item View Item