Pengaruh Metode Bermain dan Metode Latihan Terhadap Passing Bawah Bola Voli Peserta Didik Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Dharmasraya

Ramadhan, Muhammad (2019) Pengaruh Metode Bermain dan Metode Latihan Terhadap Passing Bawah Bola Voli Peserta Didik Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MUHAMMAD_RAMADHAN_14086062_347_2019.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penilitian dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan passing bawah siswa bola voli MAN Dharmasraya yang di sebabkan faktor metode dalam memberikan latihan passing bawah. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah berpengaruh metode bermain dan metode latihan terhadap passing bawah siswa bola voli MAN Dharmasraya. Jenis penelitian ini adalah exsperimen semu, populasi adalah siswa yang mengikuti extra di MAN Dharmasraya yang berjumlah 20 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dan Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis uji t komparasi. Hasil analisis data menunjukan bahwa metode latihan passing bawah berpengaruh siknifikan terhadap passing bawan siswa MAN Dharmasraya, hal ini di buktikan dengan hasil penilitian yang menyatakan bahwa nilai thitung (7,636) > ttabel (1,883), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dan metode bermain dengan hasil thitung (2,725) > ttabel (1,883), sehingga Ho ditolak dan Ha direterima. Dan perbedaan metode dengan hasil thitung (1,84) > ttabel (1,73), sehingga Ho ditolak dan Ha direterima Berdasarkan kesimpulan di atas maka penulis dapat memberikan saran atau masukan bagi pemain bola voli yang ingin meningkatkan kemampuan passing bawah dapat melakukan metode latihan atau metode bermain secara teratur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 21 Feb 2020 03:23
Last Modified: 21 Feb 2020 03:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25368

Actions (login required)

View Item View Item