Hubungan Persepsi Kualitas Produk dengan Post Purchase Dissonance pada Mahasiswa yang Berbelanja Produk Fashion Secara Online.

Haqiqi, Oppy Rizkia (2019) Hubungan Persepsi Kualitas Produk dengan Post Purchase Dissonance pada Mahasiswa yang Berbelanja Produk Fashion Secara Online. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
8_OPPY_RIZKIA_HAQIQI_15011206_6081_2019.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan antara persepsi kualitas produk dengan post purchase dissonance pada mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Kota Bukittinggi, Kepada 60 orang mahasiswa yang pemah belanja produk fashion secara online dengan menggunakan teknik incidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang datanya dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan product moment correlation coefficient oleh Pearson dengan dibantu statistic packages for social science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara persepsi kualitas produk yang bersifat negatif terhadap post purchase dissonance pada mahasiswa yang berbelanja produk fashion secara online dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar -0,345 dengan signifikansi P = 0,007 (P < 0,01) yang menandakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil tersebut memperlihatkan bahwa terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara persepsi kualitas produk dengan post purchase dissonance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 20 Feb 2020 02:40
Last Modified: 20 Feb 2020 02:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25350

Actions (login required)

View Item View Item