Gambaran Motivasi Warga Belajar Pelatihan Keterampilan Menyulam Selendang Koto Gadang di PKBM Anarvani Padang

Safitri, Vina (2019) Gambaran Motivasi Warga Belajar Pelatihan Keterampilan Menyulam Selendang Koto Gadang di PKBM Anarvani Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
4_VINA_SAFITRI_15005101_5010_2019.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya motivasi warga belajar pada pelatihan keterampilan menyulam Selendang Koto Gadang di PKBM Anarvani Padang. Salah satu penyebab tingginya motivasi warga belajar ini diduga karena tingginya keberhasilan warga belajar yang sudah membuka usaha sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai keberhasilan warga belajar pelatihan keterampilan menyulam Selendang Koto Gadang di PKBM Anarvani Padang. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini yaitu warga belajar pelatihan yang mengikuti keterampilan menyulam Selendang Koto Gadang di PKBM Anarvani pada tahun 2018 yang berjumlah 10 orang, semua pupulasi dijadikan responden. Teknik yang digunakan yaitu menggunakan teknik sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keberhasilan warga belajar pelatihan keterampilan menyulam Selendang Koto Gadang tergolong tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 19 Feb 2020 01:30
Last Modified: 19 Feb 2020 01:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25317

Actions (login required)

View Item View Item