Komunikasi Interpersonal Pegawai pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kota Pariaman

ramayani, Helsa (2019) Komunikasi Interpersonal Pegawai pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_HELSA_RAMAYANI_15002090_5741_2019.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil pengamatan penulis mengenai komunikasi interpersonal pegawai pada dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota Pariaman yang masih kurang terlaksana dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan informasi tentang kepercayaan, empati, keterbukaan, kesamaan, dan dukungan antara pegawai dengan pimpinan dan pegawai dengan sesama pegawai pada dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota Pariaman. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif, penelitian ini merupakan penelitian populasi dan populasinya yaitu seluruh pegawai pada dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota pariaman yang berjumlah 40 orang. Instrument penelitian ini adalah angket model skala likert dengan 5 (lima) altematif jawaban yaitu selalu (SL), sering (SR), jarang (JR), dan tidak pemah (TP). Yang telah di ajukan untuk uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 16.0 Hasil penelitian disini menunjukan bahwa komunikasi interpersonal antara pegawai dengan pimpinan berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 3,91 dan komunikasi interpersonal antara pegawai dengan sesama pegawai berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 3,86. Secara keseluruhan komunikasi interpersonal pegawai pada dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota Pariaman berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 3, 89.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 19 Feb 2020 01:09
Last Modified: 19 Feb 2020 01:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25303

Actions (login required)

View Item View Item