Persepsi Pegawai terhadap Pelaksanaan Pengawasan Oleh Atasan di Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi (UPTD P3) Padang

Ervanda, Fristy Sonidia (2019) Persepsi Pegawai terhadap Pelaksanaan Pengawasan Oleh Atasan di Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi (UPTD P3) Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_FRISTY_SONIDIA_ERVANDA_1100161_5791_2019.pdf

Download (541kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berdasarkan masalah yang penulis temui pada Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi Padang (UPTD P3) yang menunjukkan pelaksanaan pengawasan sudah baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan informasi tentang pelaksanaan pengawasan meliputi : 1) Menentukan standar pengawasan. 2) Pelaksanaan monitoring. 3) Pelaksanaan penilaian. 4) Memberikan arahan atau bimbingan. Pertanyaan penelitian yang diajukan adalah bagaimanakah pelaksanaan pengawasan pada Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi Padang (UPTD P3) dilihat dari aspek 1) menentukan standar pengawasan 2) Pelaksanaan monitoring 3) Pelaksanaan penilaian 4) Memberikan arahan atau bimbingan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai di Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi Padang (UPTD P3) yang berjumlah 46 orang. Jumlah sampel adalah 10 orang . Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket dalam bentuk skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : ( 1) Menentukan standar pengawasan pada Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi Padang (UPTD P3) berada pada kategori baik dengan skor 3,64. (2) Pelaksanaan monitoring pada Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi Padang (UPTD P3) berada pada kategori baik dengan skor3,97. (3) Pelaksanaan Penilaian pada Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi Padang (UPTD P3) berada pada kategori baik dengan skor 3,90. (4) Memberikan arahan atau bimbingan pada Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi Padang (UPTD P3) berada pada kategori baik dengan skor 4, 11. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa pelaksanaan pengawasan pada Kantor Unit Pelaksana Tindak Daerah Pelayanan Pendapatan Provinsi Padang (UPTD P3) dilihat dari aspek menentukan standar pengawasan, pelaksanaan monitoring, pelaksanaan penilaian, dan memberikan arahan atau bimbingan, sudah menggambarkan proses pelaksanaan pengawasan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Feb 2020 07:43
Last Modified: 18 Feb 2020 07:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25297

Actions (login required)

View Item View Item