Pelaksanaan Trias Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Negeri 026 Bagan Jaya Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir

Filawati, Lidiya (2019) Pelaksanaan Trias Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Negeri 026 Bagan Jaya Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_LIDIYA_FILAWATI_17086506_244_2019.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang berjalannya pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir .. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengungkapkan tentang Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu siswa kelas V dan VI SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir yang dijadikan sampel penelitian. Teknik pengambilan data dengan observasi dan menyebarkan angket kepada siswa yang terpilh sebagai sampel penelitian. Dari hasil analisis data yang dilakukan dapat diperoleh bahwa pelaksanaan pendidikan kesehatan yang dilaksanakan di SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir sebesar 97,88 %. Angka tersebut termasuk yang sangat baik. Dengan demikian pelaksanaan pendidikan kesehatan bagi peserta didik di SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir tergolong sangat baik. Dari hasil analisis data yang dilakukan dapat diperoleh bahwa pelaksanaan pendidikan kesehatan yang dilaksanakan di SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir sebesar 83,76 %. Angka tersebut termasuk yang sangat baik. Dengan demikian pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi peserta didik di SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir tergolong sangat baik. Dari hasil analisis data yang dilakukan dapat diperoleh bahwa pelaksanaan lingkungan sekolah yang dilaksanakan di SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir sebesar 73,06 %. Angka tersebut termasuk yang baik. Dengan demikian lingkungan sekolah di SD Negeri 026 Bagan Jaya Kec.Enok Kab.Indragiri Hilir tergolong baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Feb 2020 03:06
Last Modified: 18 Feb 2020 03:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25286

Actions (login required)

View Item View Item