Pengaruh Metode Latihan Heading Individual dan Metode Latihan Heading Berpasangan Terhadap Kemampuan Heading SSB Balai Baru Kota Padang

Rahmat, Chaimuris (2019) Pengaruh Metode Latihan Heading Individual dan Metode Latihan Heading Berpasangan Terhadap Kemampuan Heading SSB Balai Baru Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_CHAIMURIS_RAHMAT_14087173_1067_2019.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih belum maksimalnya kemampuan heading pemain SSB balai baru kota Padang. Tujuan peneltian ini adalah untuk melihat pengaruh metode latihan heading individual dan heading berpasangan terhadap ketepatan passing pemain sepakbola SSB Balai Baru Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimental semu (quasi experimental research). Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola SSB balai baru yang berjumlah 22 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling, jadi sampel dalam penelitian ini adalah 22 orang. Teknik analisis data adalah dengan menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh metode latihan heading individual terhadap kemampuan Heading secara signifikan terlihat dari hasil yang diperoleh thitung = 4,12 > t tabel = 1.812 pada taraf signifikkan α = 0,05. 2) Terdapat pengaruh metode latihan heading berpasangan terhadap kemampuan Heading secara signifikan terlihat dari hasil yang diperoleh thitung = 8.71 > t tabel = 1.812 pada taraf signifikkan α = 0,05 3) Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara metode latihan heading individual dengan heading berpasangan dengan thitung = 1,850 > t tabel = 1.812 pada taraf signifikkan α = 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Feb 2020 03:55
Last Modified: 13 Feb 2020 03:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25221

Actions (login required)

View Item View Item