Persepsi Pegawai terhadap Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor di kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang

Fanesa, Fanesa (2020) Persepsi Pegawai terhadap Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor di kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_FANESA_15002016_5790_2019.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh basil pengamatan penulis di Kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang yang menunjukkan masih belum optimalnya pemeliharaan sarana dan prasarana kantor. Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi tentang persepsi pegawai terhadap pemeliharaan sarana dan prasarana kantor di kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang yang ditinjau dari aspek 1) perawatan terus-menerus , 2) perawatan berkala, 3) perawatan darurat, 4) perawatan preventif. J enis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah pegawai Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang yang berjumlah 50 orang diluar Kepala Balai. Sampel dalam penelitian berjumlah 35 orang dengan menggunakan rumus Taro Yamane dan menggunakan teknik Strata Poportional Random Sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket dalam bentuk skala likert dengan lima pilihan jawaban yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya menggunakan bantuan SPSS versi 16.0. Teknik analisis data menggunakan rumus rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pegawai terhadap 1) perawatan terus-menerus berada pada kategori baik dengan rata-rata skor 3,71 2) perawatan berkala dengan rata-rata skor 3,35 berada pada kategori cukup baik, 3) perawatan darurat dengan rata-rata skor 3,69 berada pada kategori baik, 4) perawatan preventif berada pada kategori 3,48 berada pada kategori baik. Secara keseluruhan persepsi pegawai terhadap pcmeliharaan sarana dan prasarana kantor di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang berada pada kategori cukup baik dengan skor rata-rata 3,55. Dari basil analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa persepsi pegawai terhadap pemeliharaan sarana dan prasarana kantor di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang berada pada skor 3,55. Berarti pemeliharaan sarana dan prasarana kantor yang dilakukan cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 07:07
Last Modified: 05 Apr 2021 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25211

Actions (login required)

View Item View Item