Pengaruh Latihan Menggunakan Parachute terhadap kecepatan mendribbling bola pada pemain sepak bola FC GEMSIK Tanah Datar

Dani, Hamal (2019) Pengaruh Latihan Menggunakan Parachute terhadap kecepatan mendribbling bola pada pemain sepak bola FC GEMSIK Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_HAMAL_DANI_15089009_2502_2019.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah diduga kemampuan kecepatan dan dribbling pemain sepak bola FC GEMSIK Tanah Datar. Peneliti bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh latihan mengunakan parachute terhadap kecepatan mendribbling bola pada pemain sepak bola FC GEMSIK Tanah Datar. Jenis penelitian ini adalah penelitin eksperimen semu, yang dilakukan terhadap pemain sepak bola FC GEMSIK Tanah Datar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 62 orang adalah pemain sepak bola FC GEMSIK Tanah Datar. Teknik pengambilan data menggunakan porposive sampling yang berjumlah 15 orang. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes dribbling, sedangkan teknik analisis data stasistik menggunakan uji liliefors data dan uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05. Data yang telah dikumpulkan digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan analisis uji-t terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan analisis uji-t diperoleh thitung sebesar 1,85 dan ttabel sebesar 1,76 (thitung 1,85 > ttabel 1,76). Artinya terdapat pengaruh signifikan terhadap kecepatan mendribbling bola pada pemain FC GEMSIK Tanah Datar. Kata Kunci : kecepatan dribbling, parachute, sepak bola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Feb 2020 08:43
Last Modified: 11 Feb 2020 08:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25187

Actions (login required)

View Item View Item