Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Neurosains sebagai Upaya Pengembangan Motorik dan Literasi Anak Taman Kanak-kanak di Kecamatan Kuranji Kota Padang

Yaswinda, Yaswinda and Yulsyofriend, Yulsyofriend (2018) Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Neurosains sebagai Upaya Pengembangan Motorik dan Literasi Anak Taman Kanak-kanak di Kecamatan Kuranji Kota Padang. Project Report. FIP UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
1_185_lapakh_YASWINDA-PPT-LA-min.pdf

Download (119kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri mrupakan penelitian multitahun. Pada tahun pertama, penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui program pengembangan motorik dan literasi anak TK tahun 2018 di kecamatan Kuranji Kota Padang (2) mengetahui pelaksanaan pengembangan motorik dan literasi anak TK tahun 2018 di kecamatan Kuranji Kota Padang; (3) mengembangkan model fisikal yang tediri dari enambelas Rencana Pembelajaran Harian (RPH) dan hak Cipta (HKI) dan seperangkat media pembelajaran berbasis neurosains untuk pengembangan mtorik dan literasi anak TK (HKI). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (research & development), yang diadaptasi dari model Borg & Gall. Pada penelitian pendahuluan tahun 2018 ini telah dilakukan pada 30 Taman Kanak-kanak di Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada tahun 2018. Luaran penelitian yang telah dihasilkan berupa dua publikasi ilmiah di pertemuan internasional, manuskrip jurnal internasional dan HKI .

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Feb 2020 14:12
Last Modified: 10 Feb 2020 14:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25162

Actions (login required)

View Item View Item