Desain Media ICT pada Pembelajaran Matematika Kelas Tinggi di Sekolah Dasar Menggunakan Program CS3: Penelitian Produk Terapan

Zainil, Melva and Ahmad, Syafri and Helsa, Yullys and Hendri, Sherlyane (2018) Desain Media ICT pada Pembelajaran Matematika Kelas Tinggi di Sekolah Dasar Menggunakan Program CS3: Penelitian Produk Terapan. Project Report. FIP UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
MELVA_ZANIL_Laporan Akhir_2018_CS3.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perubahan zaman menuju zaman berbasis ICT mendorong dunia pendidikan untuk dapat menyesuaikan proses pembelajaran dengan perkembangan tekhnologi. Perkembangan teknologi harus dapat meningkatkan proses pembelajaran menuju kualitas pendidikan yang berorientasi kepada pembelajaran berbasis tekhnologi. Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah mengembangkan media pembelajaran yang berbasis multimedia interaktif. Hasil dari pengembangan media pembelajaran interaktif ini adalah CD pembelajaran Matematika kelas tinggi di sekolah dasar untuk mahasiswa PGSD FIP UNP yang menngunakan aplikasi Adobe Flash CS3 dan camtasia. Penelitian ini penelitian pengembangan yang dikembangkan dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari analisis, mendesain, mengembangkan, menerapkan dan mengevaluasi. Produk dari penelitian ini adalah menghasilkan prototype multimedia interaktitf yang valid dan praktis dan akan memiliki dampak yang positif terhadap pembelajaran matematika kelas tinggi di sekolah dasar. Selain itu, luaran yang telah dihasilkan adalah artikel pada proceeding terindeks scopus.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Feb 2020 14:12
Last Modified: 27 Feb 2023 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25153

Actions (login required)

View Item View Item