Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Jepang di SMK Kartika 1-5 Kota Padang

Rahmalina, Reny and Suciaty, Prisyanti (2019) Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Jepang di SMK Kartika 1-5 Kota Padang. In: Prosiding Seminar Nasional Bahasa Jepang 1 (MINASAN-1) 2019, 22 Oktober 2019, Padang.

[img]
Preview
Text
RENY RAHMALINA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah menemukan dan menganalisis serta menggambarkan bagaimana persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Jepang di SMA Kartika 1-5 Kota Padang, Sumatra Barat. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun populasi yang terlibat ialah seluruh siswa kelas X, XI, dan XII yang memilih mata pelajaran bahasa Jepang berjumlah 340 siswa. Penentuan responden pada penelitian ini menggunakan teknik proportional random sampling berdasarkan tabel Isaac dan Michael sehingga didapat sampel sebanyak 151 siswa. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini ialah menggunakan angket (kuesioner) dan dokumentasi. Pada penelitian ini dilakukan uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan teknik Cronbach’s Alpha. Tahapan selanjutnya ialah menganalis data dengan analisis deskriptif. Setelah melalui beberapa tahapan, diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan persepri siswa terhadap kompetensi pedagogic guru bahasa Jepang di SMA Kartika 1-5 Kota Padang sebagian besar dalam kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil kuesioner dengan perolehan nilai pada kategori sangat tinggi sebesar 8,61%, kategori tinggi sebesar 84,77%, kategori cukup sebesar 5,97%, dan kategori kurang sebesar 0,66%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 31 Jan 2020 02:19
Last Modified: 31 Jan 2020 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25008

Actions (login required)

View Item View Item