Zalman, Hendri (2019) Pendidikan 4.0 dan Pembelajaran Bahasa Jepang Berbasis Teks. In: Prosiding Seminar Nasional Bahasa Jepang 1 (MINASAN-1) 2019, 22 Oktober 2019, Padang.
|
Text
HENDRI ZALMAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan 4.0 dan Pembelajaran Bahasa Jepang Berbasis Teks” ini dilatarbelakangi oleh fenomena trend internasional, khsusunya revolusi industri 4.0 dan lahinnya kurikulum 2013. Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan hakikat perubahan kurikulum 2013 sebagai bagian dari proses pengembangan kurikulum menuju formula yang lebih baik, serta dampaknya terhadap pembelajaran berbahasa asing, terutama bahasa Jepang penutur Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data deskriptif-analitis. Adapun pembahasan pada artikel ini dipusatkan pada; trend revolusi industi 4.0 dan pendidikan 4.0, kurikulum 2013 dan refleksi pembelajaran bahasa 4.0, dan pembelajaran bahasa Jepang berbasis teks. embahasan artikel ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan tambahan bagi pengajar dan calon pengajar bahasa Jepang penutur Indonesia
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 01:54 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 01:54 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25003 |
Actions (login required)
View Item |