An Analysis of Students’ English Word Stress Errors Made by the Final Year Students of English Department at Universitas Negeri Padang

Pareza, Rada Ayu (2019) An Analysis of Students’ English Word Stress Errors Made by the Final Year Students of English Department at Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_RADA_AYU_PAREZA_15018037_4366_2019.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa kesalahan umum dari peletakan tekanan kata dalam Bahasa Inggris yang dibuat oleh mahasiswa tingkat akhir di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang berdasarkan Academic Word List (Daftar Kata Akademik) dan juga menemukan tingkatan kesalahan mahasiswa dalam penekanan kata Bahasa Inggris. Subyek dari penelitian ini adalah kelas K2-2016 yang terdiri dari 30 mahasiswa dipilih melalui teknik Cluster Random Sampling (Sampel Random Berkelompok). Teknik dalam mengumpulkan data menggunakan tes berbicara. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan software Speech Analyzer. Dari hasil tes, peneliti menemukan jenis kesalahan umum dari penekanan kata yang dibuat oleh mahasiswa adalah misplaced stress (tekanan yang salah tempat) sebesar 81.8% dari seluruh kesalahan yang terjadi. Rata-rata dari tingkat kesalahan mahasiswa dalam penekanan kata dalam bahasa Inggris adalah 49.2% yang dikategorikan ke dalam tingkatan kesalahan yang rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 31 Jan 2020 02:04
Last Modified: 31 Jan 2020 02:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24998

Actions (login required)

View Item View Item