Hubungan Antara Kecemasan dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Akurasi Shooting Pemain Sepakbola Simpang Gadang Kabupaten Pasaman Barat

Subandi, Rahmad (2019) Hubungan Antara Kecemasan dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Akurasi Shooting Pemain Sepakbola Simpang Gadang Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RAHMAD_SUBANDI_1303292__1262_2019.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya akurasi shooting pemain sepakbola Simpang Gadang FC. Variabel penelitian ini adalah hubungan antara kecemasan (anxiety) dan koordinasi mata kaki terhadap shooting pemain SSB Simpang Gadang. Tujuannya adalah untuk mengetahui kecemasan yang dialami atlet serta hubungan kecemasan dan koordinasi mata-kaki terhadap kemampuan shooting pemain sepakbola Simpang Gadang FC. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua semua pemain sepakbola Perbosi Simpang Gadang berjumlah 123 orang. Sampel penelitian ini adalah pemain Perbosi U17 berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling. Instrumen penelitian adalah dengan angket, tes sasaran ke tembok, dan menendang bola ke sasaran. Teknik analisis datanya yaitu menggunakan uji korelasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1. Terdapat hubungan yang signifikan antara kecemasan dengan kemampuan shooting pemain Simpang Gadang FC dimana rhit ( 0.555) > rtab (0.444). 2. Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-kaki dengan kemampuan shooting pemain Simpang Gadang FC dimana rhit ( 0.731) > rtab (0.444). 3. Terdapat hubungan yang signifikan antara kecemasan dan koordinasi mata-kaki dengan kemampuan shooting pemain Simpang Gadang FC dimana rhit ( 0.830) > rtab (0.444).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 Jan 2020 08:17
Last Modified: 30 Jan 2020 08:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24992

Actions (login required)

View Item View Item