Kemampuan Penggunaan Joshi De dan Ni sebagai Penanda Keberadaan Tempat atau Benda Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Padang

Cahyani, Triana Dewi (2019) Kemampuan Penggunaan Joshi De dan Ni sebagai Penanda Keberadaan Tempat atau Benda Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_TRIANA_DEWI_CAHYANI_1305548_5060_2019.pdf

Download (535kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kemampuan penggunaan Joshi de dan ni sebagai penanda keberadaan tempat atau benda pada siswa kelas XI SMA Negeri 8 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan penggunaan Joshi de dan ni sebagai penanda keberadaan tempat atau benda pada siswa kelas XI SMA N egeri 8 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 8 Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang siswa yang ditentukan dengan menggunakan teknik total sampling. Data dalam penelitian ini adalah skor hasil tes Joshi de dan ni. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa kemampuan penggunaanJoshi de dan ni sebagai penanda keberadaan tempat atau benda pada siswa kelas XI SMA Negeri 8 Padang secara umum diketahui memiliki kualifikasi kurang dengan nilai rata-rata 58,33. Pada indikator mampu mengidentifikasi Joshi de dan ni serta predikat yang tepat pada kalimat penanda keberadaan tempat atau benda berada pada kualifikasi kurang dengan nilai rata- rata 58,06. Pada indikator mampu melengkapiJoshi de dan ni serta predikat yang tepat pada kalimat penanda keberadaan tempat atau benda berada pada kualifikasi kurang dengan nilai rata-rata 58,61.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 30 Jan 2020 08:17
Last Modified: 30 Jan 2020 08:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24991

Actions (login required)

View Item View Item