Analisis Keterampilan Teknik Dribbling Sepak bola (Studi deskriftif pada Pemaian Sepak bola Klub PSPS Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan)

Anugrah, Rendi Wahyu (2019) Analisis Keterampilan Teknik Dribbling Sepak bola (Studi deskriftif pada Pemaian Sepak bola Klub PSPS Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RENDI_WAHYU_ANUGRAH_1306829_2431_2019.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu belum maksimalnya keterampilan teknik dribbling yang dilakukan oleh pemaian sepak bola Klub PSPS Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Variabel dalam penelitian ini adalah teknik dribbling dalam permainan sepak bola. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis teknik dribbling pemain sepak bola yang dilihat dari fase awal, fase utama, dan fase akhir. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 18 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian, jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah seluruh pemaian sepak bola Klub PSPS Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, yang berjumlah 18 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah persentase. Hasil penelitian yang diperoleh pada analisis teknik dribbling pemaian sepak bola Klub PSPS Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, secara keseluruhan berada pada klasifikasi sedang, yang ditinjau dari indikator yaitu; (1) Sikap awal (persiapan) berada pada klasifikasi sedang, (2) Sikap utama (pelaksanaan) berada pada klasifikasi sedang, dan (3) Sikap akhir berada pada klasifikasi sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Jan 2020 06:55
Last Modified: 28 Jan 2020 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24932

Actions (login required)

View Item View Item