Perbandingan Antara Kombinasi Latihan Daya Ledak Otot Tungkai yang Diawali dengan Stretching Statisdan Stretching Dinamis terhadap Skill Shooting (Studi Eksperimen Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Balai Baru Padang)

Dora, Ahmad (2019) Perbandingan Antara Kombinasi Latihan Daya Ledak Otot Tungkai yang Diawali dengan Stretching Statisdan Stretching Dinamis terhadap Skill Shooting (Studi Eksperimen Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Balai Baru Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_AHMAD_DORA_14087147_1964_2019.pdf

Download (389kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti terhadap masalah yang terjadi padapemain SSB Balai Baru Padang pada kenyataannya skill shooting mereka masih kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbandingan antara latihan daya ledak otot tungkai diawali stretching statis dan dinamis terhadap skill shooting pada pemain SSB Balai Baru Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, yang dilakukan selama 16 kali pertemuan. Populasi penelitian ini seluruh pada pemain SSB Balai Baru Padang yang berjumlah 122 orang, teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling sebanyak 20 orang. Instrument penelitian ini menggunakan tes skill shooting. Analisis dilakukan menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan, kesimpulan bahwa terdapat pengaruh kombinsi latihan daya ledak otot tungkai diawali stretching statis terhadap skillshooting pemain SSB Balai Baru Padang terbukti bahwa thitung 4,98>ttabel 2,26pada α=0,05. Kemudian terdapat pengaruh kombinasi latihan daya ledak otot tungkai yang diawali stretching dinamis terhadap skill shooting pemain SSB Balai Baru Padang terbukti bahwa thitung10,15>ttabe2,26lpada α=0,05. Dan terdapat perbedaan pengaruh antara kombinasi latihan daya ledak otot tungkai diawali stretching statis dan dinamis terhadap skill shooting pemain SSB Balai Baru Padang terbukti bahwa thitung9.00.>ttabel2,26 pada α=0,05. Kata Kunci: Latihan Daya Ledak Otot Tungkai, Stretching Statis, Stretching Dinamis dan Skill Shooting

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Jan 2020 06:55
Last Modified: 27 Jan 2020 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24860

Actions (login required)

View Item View Item