Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar

Davilla, Anjas (2019) Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ANJAS_DAVILLA_14087089_1385_2019.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar Jenis penelitian adalah deskriptive. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah sebanyak 220 orang. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, dengan demikian jumlah sampel adalah sebanyak 43 orang. Instrument dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner penelitian. teknik analisis data yang di gunakan adalah teknik persentase. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa veriabel motivasi siswa di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar berada pada klasifikasi Cukup (78,38%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Jan 2020 07:55
Last Modified: 22 Jan 2020 07:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24753

Actions (login required)

View Item View Item