Tinjauan Motivasi dan Disiplin Siswa terhadap Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sungai Rumbai

Pranata, Boni (2019) Tinjauan Motivasi dan Disiplin Siswa terhadap Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sungai Rumbai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_BONI_PRANATA_1303225_5232_2019.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kegiatan ekstakurikuler belum terlaksana dengan baik.Untuk itu perlu dilakukan suatu penelitian dengan tujuan untuk mengetahui seberapa baik motivasi dan disiplin siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 2 Sungai Rumbai yang berjumlah 277 orang. Sampel dalam penelitian ini dengan Stratified Random Sampling berjumlah 36 orang. Data dikumpulkan menggunakan Angket ini disusun dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis data adalah dengan analisis deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) Gambaran hasil motivasi siswa dalam kegiatan ektrakurikuler pramuka berada pada klasifikasi Baik. 2) Gambaran disiplin siswa dalam kegiatan ektrakurikuler pramuka berada pada klasifikasi Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Jan 2020 02:09
Last Modified: 22 Jan 2020 02:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24731

Actions (login required)

View Item View Item