Hubungan Motivasi dan Koordinasi Mata Kaki Dengan Kemampuan Sepak Sila Atlet Sepak Takraw Klub Puma Kecamatan Sungai Tarab

Putra, Yoga Permana (2019) Hubungan Motivasi dan Koordinasi Mata Kaki Dengan Kemampuan Sepak Sila Atlet Sepak Takraw Klub Puma Kecamatan Sungai Tarab. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_Yoga_Permana_Putra_15087099_6063_2019.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi atlet sepaktakraw Klub PUMA Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan motivasi dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan sepaksila pemain sepaktakraw Klub PUMA Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Jenis penelitian ini adalah korelasional. Waktu penelitian ini adalah pada tanggal 2 agustus 2019 di lapangan sepaktakraw Klub Puma Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepaktakraw klub PUMA yang berjumlah 20 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan total sampling. Maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang pemain. Instrument dalam penelitian ini adalah 1) motivasi dengan menggunakan kuesioner penelitian, 2) koordinasi dengan tes sasaran koordinasi, dan 3) sepak sila dengan tes kemampuan sepak sila. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan rumus product moment dan korelasi berganda. Hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi dengan kemampuan sepaksila pemain Sepaktakraw Klub PUMA Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dengan uji signifikansi thiutng (2,43) > ttabel (1,72) 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata kaki dengan kemampuan sepaksila pemain Sepaktakraw Klub PUMA Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dengan uji signifikansi thiutng (2,31) > ttabel (1,72), 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi dan koordinasi mata kaki secara bersama sama dengan kemampuan sepaksila pemain Sepaktakraw Klub PUMA Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dengan uji signifikansi Fhiutng (5,38) > Ftabel (3,59).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Jan 2020 02:08
Last Modified: 22 Jan 2020 02:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24725

Actions (login required)

View Item View Item