Hubungan Motivasi dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 6 Padang

Pratama, Rendi (2019) Hubungan Motivasi dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 6 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RENDI_PRATAMA_14087256_1343_2019.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan (PJOK) siswa rendah. Hal ini disebabkan beberapa factor diantaranya motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hubungan motivasi dengan hasil belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) siswa SMK Negeri 6 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional, dengan populasi siswa kelas XI SMK Negeri 6 Padang yang berjumlah 384 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil secara acak (proporsional random sampling) dari populasinya sebanyak 23 orang. Data yang ada dua jenis, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui angket yang disebarkan kepada sampel. Sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen sekolah, seperti hasil belajar siswa SMK Negeri 6 Padang. Teknik analisis data yang digunakan adalah: 1) Analisis deskriptif, 2) Uji persyaratan analisis, yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas, dan 3) Uji hipotesis, yang terdiri dari uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan motivasi dengan hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) siswa SMK Negeri 6 Padang dengan nilai koefisien korelasi 0,661 dan tingkat hubungan kuat. Kata Kunci: Motivasi, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Jan 2020 02:08
Last Modified: 22 Jan 2020 02:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24719

Actions (login required)

View Item View Item