Pengaruh metode latihan Teknik Dasar Sepakbola terhadap Keterampialn Teknik Dasar Permainan Sepakbola Siswa SSB Bawan di Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam

Ikbal, Yunaldi (2019) Pengaruh metode latihan Teknik Dasar Sepakbola terhadap Keterampialn Teknik Dasar Permainan Sepakbola Siswa SSB Bawan di Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_YUNALDI_IKBAL_15086067_5204_2019.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi SSB Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode latihan teknik dasar terhadap kemampuan teknik dasar pemain SSB Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kababupaten Agam pada 11 Juni 2019 s/d 16 Juli 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pemain SSB Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam yang berjumlah 18 orang. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 18 orang pemain. Instrument dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes kemampuan dasar sepakbola, yaitu passing test, dribbling test dan shooting test. Teknik analisis data menggunakan rumus uji t. Hasil penelitian ini adalah: Terdapat pengaruh metode latihan teknik dasar Dribbling Passing dan Shotting Sepakbola Terhadap Keterampilan Dasar Permainan Sepakbola Siswa SSB Bawan di Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam dengan thitung>ttabel (5,95 > 1,89), jadi metode latihan teknik dasar sepakbola dapat memberikan pengaruh yang berarti terhadap kemampuan teknik dasar sepakbola Siswa SSB Bawan di Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 21 Jan 2020 02:11
Last Modified: 21 Jan 2020 02:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24708

Actions (login required)

View Item View Item