Model Pembelajaran Pendidikan Vokasi Otomatif (PVO): Dalam Rangka Meningkatkan Pemikiran Kritis, Usaha Metakognisi dan Kemampuan Komunikasi Mahasiswa

Maksum, Hasan and Purwanto, Wawan (2019) Model Pembelajaran Pendidikan Vokasi Otomatif (PVO): Dalam Rangka Meningkatkan Pemikiran Kritis, Usaha Metakognisi dan Kemampuan Komunikasi Mahasiswa. In: Model Pembelajaran Pendidikan Vokasi Otomatif (PVO). UNP PRESS, Padang, pp. 1-322. ISBN 978-602-1178-43-0

[img]
Preview
Text
BUKU MODEL PENDIDIKAN VOKASI OTOMOTIF (PVO) an. Hasan Maksum & Wawan Purwanto.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Buku Model Pembelajaran Pendidikan Vokasi Otomotif(PVO) ini dikembangkan dan dirancang dari hasil penelitianyang penulis lakukan selama beberapa tahun ini. Modelpembelajaran ini berbasis teori pembelajaran konstruktivisme,teori Vygotsky dan teori kognitif pemerosesan informasi, yangmemberi kesempatan kepada peserta didik untukmengkonstruksi sendiri pengetahuannya dalam rangka untukmeningkatkan kemampuan berfikir kritis, usaha metakognisi,kreativitas, kemampuan berkomunikasi, mampu memecahkanmasalah, terampil dalam mengambil keputusan, dan mampumengembangkan dirinya secara mandiri melalui tugas-tugasproyek dan kegiatan penyelesaian masalah. Buku model Pendidikan Vokasi Otomotif (PVO) juga akanmenjelaskan tentang; pendidikan kejuruan dengan segalatantangannya, jenis model-model pembelajaran dengankarakteristiknya, teori pendukung model pembelajaran PVO,komponen model pembelajaran PVO dan pengujian validitas,praktikalitas dan efektifitas, pola pengembangan sintak, sintakmodel PVO dengan tujuan dan strategi instruksionalnya, danskenario pembelajaran yang dikembangkan.

Item Type: Book Section
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:44
Last Modified: 20 Jan 2020 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24703

Actions (login required)

View Item View Item