Modifikasi Instrument Mengoper Bola Rendah untuk Tes Passing Futsal (Studi Uji Validitas dan Reliabilitas pada Mahasiswa FIK UNP)

Wiriawan, Wirya (2019) Modifikasi Instrument Mengoper Bola Rendah untuk Tes Passing Futsal (Studi Uji Validitas dan Reliabilitas pada Mahasiswa FIK UNP). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_WIRYA_WIRIAWAN_15087038_6061_2019.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini belum adanya tes yang akurat untuk mecari validitas dan reliabilitas keterampilan passing pada atlet futsal. Penelitian ini bertujuan untuk membuat tes keterampilan passing pada futsal yang tepat digunakan untuk para atlet dan pemain futsal dengan cara menentukan tingkat validitas dan reliabilitas tes. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa tingkat pedalaman Universitas Negeri Padang yang terdiri dari sebanyak 32 orang. Sampel penelitian adalah sebagian anggota populasi yang berjumlah 30 orang dengan teknik penarikan sampel purposive sampling. Instrumen tes keterampilan passing futsal yang dirancang. Teknik analisis data menggunakan formula rumus korelasi produc moment dari Pearson. Hasil penelitian: (1) Tingkat validitas tes keterampilan passing pada mahasiswa tingkat pedalaman Universitas Negeri Padang berada pada tingkat baik dengan koefisien validitas 0,71. (2) Tingkat reliabilitas tes keterampilan passing pada mahasiswa tingkat pedalaman Universitas Negeri Padang berada pada tingkat dapat diterima dengan koefisien reliabilitas 0,79.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:17
Last Modified: 20 Jan 2020 03:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24697

Actions (login required)

View Item View Item