Pengaruh Latihan Shooting dengan Bola Jalan dan Shooting Bola Diam Terhadap Akuarsi Tendangan ke Gawang SSB Campago U-17 V Koto Kampung Dalam U-17

Husni, Muqopa Mahardi (2019) Pengaruh Latihan Shooting dengan Bola Jalan dan Shooting Bola Diam Terhadap Akuarsi Tendangan ke Gawang SSB Campago U-17 V Koto Kampung Dalam U-17. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_MUQOPA_ MAHARDI_HUSNI15087162_5910_2019.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan seberapa besar pengaruh latihan shooting dengan bola jalan dan shooting bola diam terhadap akuarsi tendangan ke gawang SSB Campago U-17 V Koto Kampung Dalam. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi eksperimental). Desain penelitian ini adalah “The Two Group Pre Test Post Test Desain Group” yaitu desain penelitian yang terdapat Pretest sebelum diberikan perlakuan dan Posttest setelah diberikan perlakuan.. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 70 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dimana sampel yang diambil adalah U-17. Data yang telah terkumpul digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan uji-t. Sebelum dilakukan analisis uji-t terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data untuk shooting bola jalan diperoleh thitung sebesar 9,49 dan ttabel sebesar 2,02 (thitung = 9,49 > ttabel = 2,02). Artinya terdapat pengaruh yang berarti shooting bola jalan terhadap akurasi tendangan ke gawang SSB Campago U-17 V Koto Kampung Dalam. Analisis data untuk shooting bola diam diperoleh thitung sebesar 7,30 dan ttabel sebesar 2.02 (thitung = 7,30 > ttabel = 2,02). Artinya terdapat pengaruh yang berarti shooting bola diam terhadap akurasi tendangan ke gawang SSB Campago U-17 V Koto Kampung Dalam. Berdasarkan analisis data pengujian shooting bola jalan dan shooting bola diam secara bersamaan didapatkan hasil thitung sebesar 0,16 dan ttabel sebesar 2,02. Dari analisis diatas dapat dikatakan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil latihan shooting bola jalan dan shooting bola diam terhadap akurasi tendangan ke gawang. Kata kunci : shooting Bola Jalan, Shooting Bola Diam, Akurasi Tendangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Jan 2020 02:52
Last Modified: 17 Jan 2020 02:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24687

Actions (login required)

View Item View Item