Hubungan Tingkat Kebugaran Jasmani terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Don Bosco PadanG

Orlando, Ilham (2019) Hubungan Tingkat Kebugaran Jasmani terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Don Bosco PadanG. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ILHAM_ORLANDO_14087198_4806_2019.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ditemui siswa yang mengalami kelelahan fisik, kurang bagus performance nya serta tidak sesuai dengan yang diharapkan yang berpengaruh kepada hasil belajar siswa tersebut. Hal ini terlihat dari penampilan dan kemampuan fisik siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif korelasional dengan menggunakan analisa statistik. Pengukuran kebugaran jasmani dilakukan dengan melakukan serangkaian tes kebugaran jasmani, untuk data hasil belajar diperoleh dari tata usaha dan wali kelas, hasilnya dihitung menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil analisis data penelitian menunjukkan : (1) pengukuran tingkat kebugaran jasmani siswa SMA Don Bosco Padang rata-rata berada pada kategori kurang dengan persentase 44,4% untuk siswa putra dan 60% untuk siswa putri. (2) Hasil belajar siswa putra SMA Don Bosco Padang paling banyak berada pada interval 70-79 dengan persentase 77,8 % untuk siswa putra paling banyak berada pada interval 80-89 dengan persentase 50%. (3) Korelasi tingkat kebugaran jasmani terhadap hasil belajar diperoleh rhitung (-0,67) < rtab (0,754) pada siswa putra dan rhitung (-0,36) < rtab (0,707) pada siswa putri, artinya tidak terdapat hubungan antara hasil belajar dengan tingkat kebugaran jasmani baik itu siswa putra maupun siswa putri Kata kunci : Tingkat Kebugaran Jasmani, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Jan 2020 01:55
Last Modified: 17 Jan 2020 01:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24682

Actions (login required)

View Item View Item