Pengaruh Metode Latihan Interval terhadap kecepatan Renang 50 meter Gaya Dada pada mahasiswa yang kuliah renang dasar Jurusan kepelatihan

Aziz, Rihan Salmon (2019) Pengaruh Metode Latihan Interval terhadap kecepatan Renang 50 meter Gaya Dada pada mahasiswa yang kuliah renang dasar Jurusan kepelatihan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RIHAN_SALMON_AZIZ_15087295_3915_2019.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah renadahnya kemampuan kecepatan berenang mahasiswa yang kuliah renang dasar, Jurusan Kepelatihan. Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Padang.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode latihan interval terhadap kecepatan renang 50 meter gaya dada pada mahasiswa yang kuliah renang dasar, Jurusan Kepelatihan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang kuliah renang dasar, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 10 orang yang disaring menggunakan Cluster sampling (area sampling). Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Data dikumpulkan dengan melalui tes kecepatan renang 50 meter gaya dada. Kemudian dianalisis dengan menggunakan statistic uji t. Berdasarkan hasil pengujian dari variabel kecepatan renang 50 meter gaya dada, nilai hitung atau T_hitung = 53,45 > T_tabel = 1,833 dan terdapat peningkatan kecepatan renang 50 meter gaya dada. Jadi dapat disimpulkan bahwa latihan interval 50 meter renang gaya dada memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kecepatan pada mahasiswa kuliah renang dasar, Jurusan Kepelatihan. Kata Kunci : Latihan Interval, Kecepatan,dan Renang Gaya dada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Jan 2020 02:07
Last Modified: 16 Jan 2020 02:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24650

Actions (login required)

View Item View Item