"Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Higher Order Thinking Skills (Hots) Pada Materi Momentum, Impuls Dan Getaran Harmonis Sma Kelas X".

Diana, Putri Okta (2019) "Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Higher Order Thinking Skills (Hots) Pada Materi Momentum, Impuls Dan Getaran Harmonis Sma Kelas X". Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_PUTRI_OKTA_DIANA_1305752_3488_2019.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum adanya bahan ajar Fisika pada kelas X SMA/MA berbasis High Order Thinking Skill (HOTS) pada materi Materi Momentum, Impuls Dan Getaran Harmonis. Bahan ajar yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah berupa LKS. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada materi momentum, impuls dan getaran harmonis SMA Kelas X menguji tingkat kevalidan LKS berbasis HOTS. Jenis penelitian ini adalah Reseach and Development (R&D) menggunakan model pengembangan ADDIE meliputi tahap analysis, design, development, implementation dan evaluation. Dalam penelitian ini dilakukan sampai tahap development. Pengumpulan data dilakukan melalui lembar penilaian validasi LKS yang dilakukan oleh 2 validator ahli. Aspek yang dinilai meliputi aspek kegrafisan dan penyajian, bahasa, serta isi LKS HOTS. Hasil analisis data menunjukkan setiap aspiek memperoleh skor rerata 4,24 dengan presentase 84.8%. Berdasarkan hal tersebut, LKS HOTS yang dikembangkan dinilai sudah valid dengan beberapa masukan dan saran yang diberikan oleh pada validator.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:38
Last Modified: 09 Jan 2020 03:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24541

Actions (login required)

View Item View Item