Peran Motor Educability di dalam Meningkatkan Keterampilan Olahraga pada Pembelajaran Penjas

Lesmana, Heru Syarli (2018) Peran Motor Educability di dalam Meningkatkan Keterampilan Olahraga pada Pembelajaran Penjas. Halaman Olahraga Nusantara: Jurnal Ilmu Keolahragaan, 1 (1). pp. 115-125. ISSN Print: 2614-2775 dan Online: 2621-8143

[img]
Preview
Text
Jurnal HON heru.pdf

Download (854kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/...

Abstract

Seluruh potensi dan keterampilan olahraga yang ada pada peserta didik seharusnya dapat dikembangkan dan dibina melalui proses pembelajaran penjasyang ada disekolah agar nantinya mereka dapat menggunakan potensi yang miliki sebaik mungkin baik di secara pribadi dan berguna untuk masyarakat serta lingkungan. Seorang yang bergelut didalam dunia olahraga khususnya bidang pendidikan olahraga memahami setiap aspek yang mempengaruhi perkembangannya sehingga nanti dapat berguna dalam proses pembelajaran itu sendiri. Mengetahui kemampuan belajar gerak (motor educability) peserta didik sangatlah penting agar seorang pendidik dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan seorang peserta didiknya, sehingga nantinya dapat menyesuaikan dengan gaya mengajar melatih ataupun mengajar, program serta perencanaan, fasilitas yang dibutuhkan. Sebaliknya olahraga juga dapat membantu perkembangan kognitif peserta didik dengan berbagai latihan didalam pendidikan jasmani.

Item Type: Article
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 26 Dec 2019 07:41
Last Modified: 26 Dec 2019 07:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24442

Actions (login required)

View Item View Item