Pengaruh latihan Metode Drill dan Metode Bermain Terhadap Kemampuan Passing Permainan Sepakbola Siswa SBB (Sekolah Sepakbola) Usia 11-12 Tahun

Deri, Adri Meina and Umar, Umar and Damrah, Damrah (2018) Pengaruh latihan Metode Drill dan Metode Bermain Terhadap Kemampuan Passing Permainan Sepakbola Siswa SBB (Sekolah Sepakbola) Usia 11-12 Tahun. Jurnal Performa Olahraga, 3 (2). pp. 52-63. ISSN Online: 2714-660x - Print: 2528-6102

[img]
Preview
Text
11.Performa Olahraga.pdf

Download (185kB) | Preview
Official URL: http://performa.ppj.unp.ac.id/index.php/kepel/arti...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan metode drill dan metode bermain terhadap kemampuan passing permainan sepakbola pemain usia 11-12 tahun. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu dengan populasi penelitian yaitu seluruh pemain usia 11-12 tahun SSB Ringgit FC berjumlah 31 orang. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini yaitu proportional random sampling yang berjumlah 30 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan Tes Short Passed yaitu tes menendang bola dari beberapa tempat dan kesasaran tertentu dalam waktu tercepat. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan analisis uji t pada taraf signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan metode drill memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai thitung 5,512 > ttabel 1,761. Kemudian metode bermain juga memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai thitung 4,718 > ttabel 1,761 pada taraf signifikansi α = 0,05. Kemudian metode drill tidak memberikan pengaruh yang lebih baik atau sama dibandingkan metode bermain terhadap kemampuan passing permainan sepakbola pada pemain usia 11-12 tahun SSB Ringgit FC Indragiri Hulu. Dimana t hitung = 0,368 < t = 1,701.

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > SK Hunting sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 26 Dec 2019 02:47
Last Modified: 29 Jul 2020 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24436

Actions (login required)

View Item View Item