Layanan Informasi dalam Membina Disiplin Siswa Terkait dengan Pemanfaatan Warung Sekolah (Studi di SMK Negeri Kota Padang)

Novialdi, Andrian (2019) Layanan Informasi dalam Membina Disiplin Siswa Terkait dengan Pemanfaatan Warung Sekolah (Studi di SMK Negeri Kota Padang). Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ANDRIAN_NOVIALDI_1309208_4831_2019.pdf

Download (159kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari kondisi disiplin siswa terkait dengan pemanfaatan warung sekolah setelah adanya kebijakan dan tata tertib warung sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran berkenaan dengan layanan informasi dalam membina disiplin siswa terkait dengan pemanfaatan warung sekolah. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi disiplin siswa terkait dengan warung sekolah, kondisi dan peran warung sekolah mengacu pada peraturan sekolah, dan pelaksanaanlayanan informasi terkait warung sekolah yang sudah diberikan oleh Guru BK. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis deskriptif. Populasi penelitian adalah Kepala Sekolah, Guru BK, dan siswa di SMK Negeri Kota Padang yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan angket, kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik statistik deskriptif (teknik persentase). Temuan penelitian adalah: 1) Kondisi dan peran warung sekolah menurut pendapat Kepala Sekolah berada pada kategori baik dan menurut pendapat Guru BK cukup baik. 2) Disiplin siswa dalam pemanfaatan warung sekolah menurut pendapat Guru BK sudah baik, sedangkan pendapat siswa cukup baik. 3) Pelaksanaan layanan informasi terkait dengan pemanfaatan warung sekolah menurut Guru BK dan siswa berada pada kategori baik

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:53
Last Modified: 10 Dec 2019 02:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24347

Actions (login required)

View Item View Item