Pengaruh Daya Ledak Otot Lengan, Kecepatan Reaksi Tangan dan Konsentrasi terhadap Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki dalam Teknik Karate.

Zulkarnaen, Recky (2019) Pengaruh Daya Ledak Otot Lengan, Kecepatan Reaksi Tangan dan Konsentrasi terhadap Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki dalam Teknik Karate. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_RECKY_ZULKARNAEN_17199046_4726_2019.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih lemah dan kurang cepatnya kemampuan pukulan gyaku tsuki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung Daya Ledak Otot Lengan, Kecepatan Reaksi Tangan dan Konsentrasi Terhadap Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki dalam Teknik Karate Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis jalur. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret 2019 yang berlokasi di halaman SMKN 1 Sijunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet Karate BKC Sijunjung. Sampel diambil sebanyak 22 orang dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui instrumen penilaian yaitu Daya Ledak Otot Lengan, Kecepatan Reaksi Tangan, Konsentrasi, Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki. Teknik analisis data secara deskriptif dan inferensial dengan menggunakan analisis jalur. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh; (1) Terdapat pengaruh langsung Daya Ledak Otot Lengan terhadap Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki sebesar 10.62%. (2) Terdapat pengaruh langsung Kecepatan Reaksi Tangan terhadap Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki sebesar 13,32%. (3) Terdapat pengaruh langsung Konsentrasi terhadap Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki sebesar 15,13%. (4) Terdapat pengaruh tidak langsung Daya Ledak Otot Lengan terhadap Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki melalui konsentrasi sebesar 6,39%. (5) Terdapat pengaruh tidak langsung antara Kecepatan Reaksi Tangan terhadap Kemampuan Pukulan Gyaku Tsuki melalui konsentrasi sebesar 6,05%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sebagian besar kemampuan pukulan gyku tsuki karateka Dojo BKC Sijunjung terdapat pada variabel konsentrasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:18
Last Modified: 28 Nov 2019 03:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24231

Actions (login required)

View Item View Item