Efektivitas Institusi Pendidikan Dalam Menanggulangi Perilaku Menyimpang Siswa di Era Digital Di SMA 4 Kota Payakumbuh

Elizabeth, Trilorya and Fernandes, Reno (2019) Efektivitas Institusi Pendidikan Dalam Menanggulangi Perilaku Menyimpang Siswa di Era Digital Di SMA 4 Kota Payakumbuh. Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1). pp. 45-51. ISSN 2686-3413

[img]
Preview
Text
7. TRILORYA ELIZABETH 45-51.pdf

Download (219kB) | Preview
Official URL: http://sikola.ppj.unp.ac.id/index.php/sikola

Abstract

Ide studi ini didasarkan oleh ketertarikan peneliti dalam melihat maraknya perilaku menyimpang siswa pada era digital di kalangan pelajar khususnya di sekolah SMA N 4 Kota Payakumbuh. Studi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pencapaian dari serangkaian institusi pendidikan dalam menanggulangi perilaku menyimpang terhadap siswa di SMA N 4 Kota Payakumbuh. Studi ini dikaji dianalisis dengan teori Kontrol Sosial oleh Travis Hirschi. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi non partisipatif, wawancara mendalam dengan jumlah 10 orang , studi dokumentasi, yang dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pihak sekolah sudah membuat kebijakan-kebijakan yang telah dibuat agar tidak terjadi lagi perilaku menyimpang (1) keberhasilan sekolah dalam mengurangi perilaku menyimpang. (2) Pendidikan Karakter.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Rhavy Ferdyan, S.Sos
Date Deposited: 15 Nov 2019 04:07
Last Modified: 15 Nov 2019 04:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24131

Actions (login required)

View Item View Item