Analisis Wasei-eigo Pada Buku Tabi no Yubisashi Kaiwachoo! ;Jff (/)!/ff~ L # tt 1/I.i Mini English EditionbyTamura Takahide

Edriani, Yuhestri (2019) Analisis Wasei-eigo Pada Buku Tabi no Yubisashi Kaiwachoo! ;Jff (/)!/ff~ L # tt 1/I.i Mini English EditionbyTamura Takahide. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_Yuhestri_Edriani_15180043_4303_2019.pdf

Download (596kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui klasifikasi wasei-eigo yang terdapat pada buku Tabi no Yubisashi Kaiwachoo/Iik (]) t~ ~ L, ~ ~E ~ Mini English Editionkarya Tamura Takahide. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kosakata serapan (gairaigo) yang terdapat pada buku Tabi no Yubisashi Kaiwachooln~(])t~~ L,~~E~ Mini English Editionkarya Tamura Takahide. Sumber data yang diambil adalah kosakata serapan pada buku Tabi no Yubisashi Kaiwachoo/Iis: (]) t~ ~ L, ~ ~E ~ Mini English Editionkarya Tamura Takahide yang termasuk ke dalam 4 klasifikasi wasei-eigo yaitu, imizurekata (wasei-eigo yang kosakatanya terdapat dalam bahasa Inggris, tetapi dalam pemakaiannya memiliki arti yang berbeda dengan makna dalam bahasa Inggris ), tanshukukata (wasei-eigo yang terbentuk karena pemendekan kata dari bahasa Inggris ), junwaseikata (wasei-eigo yang penggunaan katanya tidak ditemukan dalam bahasa Inggris) dan eigohyougenfuzaikata (wasei-eigo yang berupa gabungan beberapa morfem bahasa Inggris sehingga menciptakan makna yang barn). Berdasarkan hasil penelitian dari 94 data gairaigo terdapat 31 data yang termasuk wasei-eigo dengan klasifikasi 5 data yang termasuk imizurekata, 12 data yang termasuk tanshukukata, 3 data yang termasuk eigohyougenfuzaikata, 9 data yang termasuk imizurekata dan tanshukukata dan 2 data yang termasuk tanshukukata dan eigohyougenfuzaikata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Nov 2019 01:55
Last Modified: 15 Nov 2019 01:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24099

Actions (login required)

View Item View Item