Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Tipe Open-Ended pada Kelas XI MIPA SMAN 1 Kota Solok

Syafrinaldo, Ade and Sri, Elniati (2019) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Tipe Open-Ended pada Kelas XI MIPA SMAN 1 Kota Solok. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 8 (4). pp. 147-151. ISSN 2656-4246

[img]
Preview
Text
ADE SYAFRINALDO 14029001.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap apakah kemampuan pemecahan masalah peserta didik mengalami perubahan dalam menyelesaikan soal khususnya soal Open-ended. Diterapkannya soal tipe Open-ended digunakan sebagai upaya melatih kemampuan pemecahan masalah peserta didik di dalam pembelajaran matematika.. Penelitian ini adalah gabungan penelitian deskriptif dan Pra-eksperimen dengan rancangan one group pre-test-post-test design. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1)Kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas XI MIPA 5 SMAN 1 Kota Solok yang telah di latih dengan menggunakan soal kemampuan pemecahan masalah tipe Open-ended dalam pembelajaran, mengalami perubahan kearah lebih baik dibandingkan sebelumnya. 2)Penerapan pembelajaran dengan menggunakan soal Open-ended membantu peserta didik dalam berperan aktif selama kegiatan pembelajaran karena dapat memberikan membantu peserta didik lebih terbuka dalam mengembangkan berbagai jawaban dalam menyelesaikan masalah

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 12 Nov 2019 07:34
Last Modified: 12 Nov 2019 07:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24075

Actions (login required)

View Item View Item