Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyaw an di The Axana Hotel Padang.

Handayani, Fitri (2019) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyaw an di The Axana Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_FITRI_HANDAYANI_15135121_3198_2019.pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh keluhan-keluhan tamu tentang kurangnya pengendalian emosi dan juga banyaklnya permasalahan kinerja yang ada di The Axana Hotel Padang yang ditemui pada pra penelitian pada tanggal 9 mei 2019 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan di The Axana Hotel Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di The Axana Hotel Padang berjumlah 89 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability sampling yaitu dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan Skala Likert yang sudah diuji coba terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan Uji Persyaratan Analisis berupa Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Kemudian data di analisis dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana dengan bantuan program IBM SPSS versi 20. Hasil Penelitian ini Menunjukkan : (I) Kecerdasan Emosional memiliki kategori Sangat Baik dengan persentase 53,93% dengan rata rata skor pada kategori Sangat baik.. (2) Kinerja Karyawan memiliki kategori Sangat Baik dengan persentase 58,42,3% dengan rata rata skor Sangat baik. (3) Dari hasil uji regresi linear Diperoleh nilai t sebesar 8. 720 dengan sig. 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,638 pada sig. 0,000 < 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar I satuan kecerdasan emosional akan meningkatkan 0,683 satuan kinerja karyawan di The Axana Hotel Padang. Selanjutnya diperoleh nilai R Square sebesar 0,466 maka variabel kecerdasan emosional dapat menjelaskan variabel kinerja karyawan sebesar 46,6% dan 53,3% di pengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Kecerdasan, Kinerja, Hotel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 04 Nov 2019 02:56
Last Modified: 04 Nov 2019 02:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23966

Actions (login required)

View Item View Item