Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Imelda Hotel - Waterpark - Convention Padang.

Firman, Firman (2019) Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Imelda Hotel - Waterpark - Convention Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_FIRMAN_15135005_2772_2019.pdf

Download (578kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode asosiatif kausal yang bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh direct marketing (X) terhadap keputusan pembelian kamar (Y) di Imelda Hotel - Waterpark - Convention Padang yang di deskripsikan dalam bentuk angka. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu individu yang menginap di Imelda Hotel - Waterpark - Convention Padang dilakukan menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu dengan jumlah sampel 97 responden. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer untuk kedua variabel tersebut yang diperoleh langsung dari tamu dengan melalui kuesioner (angket) menggunakan ska/a likert yang telah di uji validitas dan reabilitasnya. Sementara itu, data sekunder juga diperoleh dari Imelda Hotel - Waterpark - Convention Padang mengenai tingkat occupancy hotel, dan direct marketing. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan program computer SPSS versi 16.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Tanggapan responden terhadap direct marketing diperoleh rata-rata total skor sebesar 3,25 pada batas interval 2,51 - 3 ,25 dengan kategori baik. Dapat disimpulkan direct marketing di Imelda Hotel - Waterpark - Convention Padang dikategorikan secara keseluruhan dikategori baik. Kemudian Tanggapan responden terhadap keputusan pembelian diperoleh rata-rata total skor sebesar 3,25 pada batas interval 2,51 - 3,25 dengan kategori baik. Dapat disimpulkan keputusan pembelian di Imelda Hotel - Waterpark - Convention Padang dikategorikan secara keseluruhan dikategori baik. Selanjutnya Nilai R Square sebesar 0,066 yang berarti pengaruh variabel X (direct marketing) terhadap variabel Y (keputusan pembelian) adalah sebesar 6,6% sedangkan 93,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya seperti periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan, hubungan masyarakat yang ada di Imelda Hotel - Waterpark - Convention Padang. Dan Koefisien regresi sebesar 0.256 dengan nilai t sebesar 2.584 pada taraf sig. 0.011 < 0.05. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan hasil seleksi akan meningkatkan 0.256 satuan keputusan pembelian, sehingga dapat disimpulkan bahwa direct marketing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, maka Ha diterima dan Ho ditolak Kata kunci: Direct Marketing, Keputusan Pembelian, Kamar Hotel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Parawisata-D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 04 Nov 2019 02:55
Last Modified: 04 Nov 2019 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23947

Actions (login required)

View Item View Item