Persepsi Mahasiswa Tentang Peraturan Berbusana Ke Kampus di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakulatas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang.

Honesti, Intan Sri (2019) Persepsi Mahasiswa Tentang Peraturan Berbusana Ke Kampus di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakulatas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_INTAN SRI HONESTI_1202139_4794_2019.pdf

Download (548kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi o leh kurangnya kesadaran mahasiswa dalam mentaati peraturan berbusana yang telah di tetapkan baik itu aturan yang di tetapkan dalam buku peraturan akademik Universita Negeri Padang tahun 2015, kode etik mahasiswa Universitas Negeri Padang dan aturan berpakaian yang ada pada kontrak perkuliahan. Sanksi bagi mahasiswa yang melanggarpun tidak di terima sesuai dengan pemberian sanksi yang telah di tetapkan baik itu yang tercantum dalam Buku Peraturan Akademik Universitas Negeri Padang Tahun 2015 maupun yang ada pada kontrak perkuliahan di setiap mata kuliah. Tujuan penelitian uu adalah mendeskripsikan persepsi mahasiswa tentang peraturan berbusana ke kampus di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang dan mendeskripsikan sanksi terhadap pelanggaran peraturan berbusana ke kampus di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi berjumlah 487 orang mahasiswa Program StudiPendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang dari tahun 2012-2017 yang terdaftar periode Januari-Junitahun 2019, sampel berjumlah 100 orang mahasiswa. Teknik pengambilan data menggunakan angket/kuesioner, dan analisis data menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pencapaian responden pada indikator peraturan berbusanaberada pada kategori sangat baik yaitu 90,26%. Hal ini berarti mahasiswa berpersepsi bahwa mahasiswa dalam berbusana ke kampus telah sesuai dengan peraturan yang telah di terapkan oleh Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Tingkat pencapaian responden pada indikator sanksiberada pada kategori baik yaitu 81,65%. Hal ini berarti mahasiswa berpersepsi bahwa mahasiswa telah mengerti dengan sanksi yang akan di terima ketika melanggar aturan berbusana ke kampus di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Kata kunci : Persepsi, Peraturan Berbusana ke Kampus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Nov 2019 03:10
Last Modified: 01 Nov 2019 03:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23943

Actions (login required)

View Item View Item