Analisis Posisi Menu A 'la Carte Anai Coffee Shop Restaurant Melalui Metode Menu Engineering Di Royal Hotel Bukittinggi.

Ningsi, Yulia (2019) Analisis Posisi Menu A 'la Carte Anai Coffee Shop Restaurant Melalui Metode Menu Engineering Di Royal Hotel Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_YULIA_NINGSI_14135128_4280_2019.pdf

Download (350kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah yang ditemukan peneliti menemukan banyaknya bahan makanan mentah yang diletakkan tidak sesuai pada tempatnya dalam chiller kitchen, banyak bahan baku mentah yang terstok di chiller kitchen untuk menu yang jarang di olah, terbatasnya berbagai macam menu a 'la carte shop restaurant.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat popularitas dan profitabilitas menu a 'la carte melalui metode engineering di anai coffee shop restaurant. Jenis penelitian int adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan total sampling populasi dari penelitian ini adalah total populasi dengan 47 menu a 'la carte makanan dan minuman sebagai sampel selama bulan juli 2018. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi, observasi dan wawancara. Data bersumber dari dokumen-dokumen yang tersedia. Data analisis menggunakan menu engineering worksheet dan dikelompokkan melalui four box analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: dari 47 menu a 'la carte makanan dan minuman di Anai Coffee Shop Restaurant selama bulan juli 2018 dalam penggolongan kategori four box analysis terdapat 12 menu tergolong kategori stars, 17 menu a 'la carte tergolong kategori plowhorse, 11 menu a 'la carte tergolong kategori puzzle, 7 menu a 'la carte tergolong kategori dogs. Kata kunci: Popularitas, Profitabilitas, Menu Engineering

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 31 Oct 2019 06:25
Last Modified: 31 Oct 2019 06:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23922

Actions (login required)

View Item View Item